Ads

Kamis, 21 Maret 2019

Aplikasi Dalam Kehidupan Manusia


Newkidnet -Untuk membahas tentang Aplikasi Dalam Kehidupan Manusia, terlebih dahulu harus tahu apa pengertian aplikasi. Ada beberapa penjelasan dari para ahli tentang hal ini. Memang ada sedikit perbedaan, namun intisari pengertiannya sama.

Kalau menurut Newkidnet aplikasi merupakan bagian dari shoftware yang tidak bisa di pisahkan dan berfungsi mengolah data dengan pengaturan khusus untuk suatu tujuan agar bisa di pahami dan di mengerti oleh pengguna. Dengan kata lain aplikasi adalah sarana pengolah data untuk di realisasikan sehingga bisa di baca oleh user.

Bisa juga di bilang sebagai input dan output. File data masuk yang berupa code di olah oleh aplikasi dan kemudian di tampilkan dalam bentuk sajian atau menu.

Seperti itulah kurang lebihnya tentang pengertian aplikasi. Lalu apa hubungannya dengan kehidupan manusia.

Sebagai gambaran, komputer atau gadget hanyalah sebutan nama tempat. Tanpa ada rangkaian komponen beserta sumber daya, hanyalah barang rongsokan yang tidak berguna.

Jadi dengan adanya sumber daya dan rangkaian komponen komputer atau gadget, maka terciptalah shoftware dan aplikasi sebagai sarana penggerak kehidupan.

BACA JUGA :Mesin Super Canggih Sedunia

Begitu juga yang terjadi pada proses kehidupan manusia . Tanpa adanya sumber daya dan perangkat lunak yang menggerakkan organ tubuh, maka tidak akan ada kehidupan pada diri manusia. Segala sistem aktivitas yang terjadi pada organ tubuh bagian luar merupakan cermin adanya gerakan kehidupan dalam jaringan halus atau perangkat lunak dalam tubuh.


newkidnet-app

Shoftware yang tertanam pada aplikasi dalam tubuh, berfungsi mengolah data yang masuk dan mentransfer hasil data menuju organ tubuh bagian luar sesuai perintah dari code yang di terima.

Berikut beberapa contoh aplikasi dalam tubuh :

Aplikasi Musik :

    Di saat telinga mendengar sebuah lagu, file lagu yang masuk selanjutnya di olah shoftware dalam aplikasi dan di transfer ke otak lalu ke mulut. Hasil nada lagu yang keluar dari mulut, dari tiap-tiap orang tidak sama. Ada yang nadanya tidak sesuai dengan yang di dengar, ada yang mirip, ada yang lebih fareatif. Ini berarti bahwa shoftware aplikasi dalam tubuh tiap individu telah di setting sesuai standat masing-masing.

Aplikasi Takut :

    Apa yang di lihat dan di dengar, di proses oleh shoftware aplikasi kemudian di transfer ke otak baru ke mata, mulut, telinga dan seluruh tubuh.

    Dalam aplikasi ini ada alat tambahan berupa proyektor tubuh. Fungsinya memproyeksikan data yang di proses shoftware aplikasi sehingga nampak gambar yang berbeda dengan benda aslinya. Akibatnya timbul rasa takut dan menyebar ke seluruh jaringan tubuh. Semakin besar getaran rasa takutnya, semakin jelas gambar yang sebenarnya tidak nyata.

Sebetulnya gambaran tentang aplikasi dalam kehidupan manusia itu masih banyak sekali macamnya. Tapi kali ini dua contoh aplikasi sekiranya sudah cukup untuk di jadikan bahan berfikir dalam mengembangkan pengetahuan tentang jati diri manusia.

Untuk aplikasi berikutnya mungkin akan Newkidnet sampaikan pada kesempatan lain

Kesimpulan :Dalam uraian artikel di atas terdapat kandungan pelajaran tentang hidup dan kehidupan. Seseorang apabila mau mengoreksi diri dan memahami siapa diri ini sebenarnya, maka akan menemukan berbagai macam ajaran ilmu kehidupan. Sehingga akan menjadi manusia yang berbudi luhur dan tidak mudah menghina, mencela, mermehkan, atau menyalahkan orang lain.

Hanya sampai di sini artikel kali ini, terimakasih telah membaca hingga selesai. Silahkan comment dan subscribe.


Tidak ada komentar: